Cara Menumbuhkan Rambut Bayi Secara Alami Agar Rambut Lebat

Cara cepat menyuburkan rambut bayi - Bagaimana cara menumbuhkan rambut bayi secara alami ? Rambut merupakan salah satu bagian terpenting dari manusia karena rambut dapat melindungi kulit kepala kita dari panasnya sinar matahari. Tentu sudah terbiasa bagi kita melihat bayi yang baru lahir di kemudian hari akan dicukur gundul supaya rambutnya akan tumbuh dengan lebat dan lurus. Namun sering kali setelah dicukur kita harus menunggu lama bahkan sampai 1 tahun rambut pada bayi belum juga tumbuh secara lebat, lalu adakah cara cepat menumbuhkan rambut bayi agar tumbuh lebat dan lurus ? Karena setiap orang tua pasti akan merasa cemas apabila rambut pada bayi mereka belum juga tumbuh meskipun sudah berbagai sampho maupun obat tradisonal belum bisa menyuburkan rambut pada bayi mereka.

Tidak sedikit dari orang tua yang meyakini jika mencukur habis rambut bayi dapat membuat rambut bayi menjadi lebih tebal. Namun itu semua bisa dikatakan sebuah kebetulan jika setelah dicukur gundul rambut akan tumbuh menjadi lebat dan tebal karena masih banyak juga rambut bayi setelah dicukur habis masih saja tetap tipis. Sebenarnya, terdapat juga penyebab rambut tipis pada bayi seperti faktor makanan bergizi, faktor genetik dan lain sebagainya untuk itu kita perlu mengetahui cara menyuburkan rambut bayi yang tipis. Untuk merawat rambut bayi tentu juga akan berbeda dengan perawatan rambut orang dewasa karena kulit kepala bayi masih dapat dikatakan rentan terhadap sampho yang mengandung obat - obatan penyubur rambut.

Oleh karena itu orang tua harus sangat memperhatikan kebutuhan gizi bayi mereka. Untuk para ibu hamil sebaiknya anda memperhatikan kesehatan rambut bayi anda sedini mungkin alangkah lebihnya dimulai sejak pertama awal kehamilan agar rambut bayi lebat dalam kandungan. Makanan yang dianjurkan untuk gizi bayi anda ialah makanan dengan protein tinggi seperti telur, ikan dan susu. Pada pertemuan kita kali ini, kami akan mencoba berbagi tips merawat bayi agar cepat tumbuh dengan lebat. Untuk itu mari kita simak cara alami menebalkan rambut pada bayi yang sudah usia 1 tahun lebih masih memiliki rambut yang tipis.

Cara Menumbuhkan Rambut Bayi Secara Alami Agar Rambut Lebat

cara melebatkan rambut bayi dengan cepat


Berikut ini merupakan beberapa cara cepat menyuburkan rambut secara alami pada bayi :


1. Cara melebatkan rambut bayi secara alami menggunakan minyak kemiri

Cara ini sudah terbukti ampuh untuk menyuburkan rambut bayi. Karena nutrisi yang terdapat pada kemiri dapat memacu pertumbuhan pada rambut bayi anda. Minyak kemiri ini dapat anda beli sendiri maupun anda membuatnya sendiri. Untuk membuatnya tidak terlalu sulit, dan berikut cara membuat minyak kemiri sendiri :
  • Anda harus menyiapkan beberapa kemiri, lalu blender / parut kemiri tersebut. 
  • Setelah itu tambahkan air dan lalu diperas, kemudian lakukan tahap ini berulang kali sampai dihasilkan air perasan berwarna bening. 
  • Setelah itu anda dapat menyimpannya selama 24 jam lalu digoreng agar dihasilkan minyak kemiri yang seutuhnya. 
  • Setelah minyak terbentuk anda dapat mengoleskannya pada kulit kepala bayi anda.

2. Cara melebatkan rambut bayi secara alami menggunakan telur

Untuk perawatan wajah kita menggunakan masker putih telur, sedangkan untuk merawat rambut kita gunakan bagian kuning telurnya. Cara menumbuhkan rambut bayi secara alami menggunakan telur adalah :
  • Pertama anda hanya membutuhkan kuning telur. Karena kuning telur dapat menutrisi pertumbuhan pada rambut bayi setelah dicukur / rambut bayi setelah digundul. 
  • Kemudian anda dapat mengoleskan kuning telur tersebut pada kulit kepala bayi anda. 
  • Atau anda juga dapat memasak kuning telur tersebut lalu dimakan karena kuning telur mempunyai kandungan protein yang tinggi.

3. Cara melebatkan rambut bayi secara alami menggunakan seledri

Bahan berikut ini juga tidak terlalu sulit untuk didapatkan. Berikut penjelasan menyuburkan rambut bayi menggunakan seledri :
  • Untuk menyuburkan rambut menggunakan seledri anda dapat menumbuk atau memblender daun seledri tersebut. 
  • Setelah hancur daunnya, anda dapat mengoleskannya pada kulit kepala bayi anda. 
  • Cara ini dapat anda lakukan setiap hari kurang lebih 2 kali sehari dan dapat dilakukan pada saat mandi.
Selain cara alami di atas, terdapat juga cara non alami yaitu dengan menggunakan produk minyak rambut untuk bayi. Anda dapat menggunakan minyak tersebut untuk menyuburkan rambut bayi tumbuh tidak rata setelah digundul. Demikian tips melebatkan rambut bayi setelah dicukur gundul, baca juga artikel kami lainnya mengenai Cara mengetahui tumbuh kembang anak usia 0-3 bulan. Sekian dan terima kasih ..

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.