Tips Mengatasi Bunyi "Grok - Grok" Pada Bayi

Bunyi "grok - grok" pada bayi - Bagaimana cara mengatasi nafas grok grok pada bayi 2 bulan ? Di dalam tubuh terdapat dinding saluran lendir yang menghasilkan banyak fungsi. Pada saat kondisi fit dinding saluran lendir itu bermanfaat untuk pertahanan saluran pernafasan, dengan sistem kerja memerangi zat asing yang masuk bersamaan dengan kita menghirup udara, serta berpotensi mengakibatkan gangguan saluran nafas. Nama lendir ini adalah Mokusilier yang bertugas sebagai petugas kebersihan di saluran pernafasan. Lendir ini sebelum sampai di tenggorokan dia dari saluran pernapasan, dan tertelan secara tidak sengaja. Jika lendir lebih banyak dari biasanya maka akan menjadikan batuk, dan mendorongnya dengan batu supaya lendir bisa larut.

Maka mukosilier dan batuk merupakan pasangan mekanisme perlindungan saluran napas yang sangat tepat, efektif dan bermanfaat. Jadi kita harus selalu bersyukur dengan apa yang ada dalam tubuh kita kepada allah. Pasangan mekanisme ini hanya bisa terjadi atau bekerja pada anak-anak dan orang dewasa, sedangkan kalo bayi masih belum bisa bekerja secara optimal (kurang maksimal) jadi tersisa lendir pada saluran lendir. Bisa jadi nafas bayi grok-grok setelah minum ASI, ini bisa jadi dikarena kurang intens nya pemberian ASI. Suara udara napas yang melewati cairan lendir itulah yang menimbulkan suara grok-grok.

Produksi lendir akan menjadi lebih banyak apabila sang bayi memiliki resiko,gejala atau kecenderungan timbul alergi di saluran pernafasannya. Pada bayi yang mempunyai keluhan nafas grok-grok dalam kondisi normal pun masih membuat kerepotanorang tua. Apalagi jika nafas grok-grok nya di atas normal, makin kewalahan bersihan mukosiliernya, dan makin keras suara grok-groknya. Oleh karena itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengobati bayi grok - grok melalui terapi untuk menghilangkan bunyi grok - grok pada bayi tersebut di bawah ini.

Tips Mengatasi Bunyi "Grok - Grok" Pada Bayi

Tips Mengatasi Bunyi "Grok - Grok" Pada Bayi

Keadaan ini akan makin parah bila dirangsang dengan hal-hal tertentu yang mengakibatkan bertambahnya jumlah lendir dalam saluran pernapasan, diantaranya roko, debu, tungau, bulu binatang. Maka dari itu kebersihan rumah harus sangat diperhatikan untuk kesehatan sang bayi. Biasakan mencuci secara rutin dan teratur karet bulu, boneka yang berbulu, korden dinding karena bisa jadi menimbulkan debu dan sarang tungau.

Jadi yang jadi pertanyaannya bagaimana terapi untuk menghilangkan bunyi grok grok pada bayi ? Untuk itu kami melalui situs Mangsa Wanita kali ini sangat menganjurkan pada orang tua yang memiliki bayi yang terjangkit gejala seperti ini, maka sebagai orang tua harus dengan cepat untuk menghilangkannya secara cepat. Cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bunyi grok-grok yaitu :

Cara menghilangkan bunyi grok - grok pada bayi usia 2 bulan



1. Menjemur bayi dengan sinar matahari pagi

  • Terapi yang terbilang efektif untuk menghilangkan bunyi grok grok pada bayi yakni dengan menjemur di sinar matahari pagi. Waktu yang baik adalah jam 06.00 sampai 07.00 dengan waktu penjemuran kurang lebih 10 menit. Setelah selesai dijemur maka kemudian ditepuk-tepuk punggungnya, maka dengan menempuk punggung si bayi dengan izin allah lendir itu bisa keluar dengan alami.

2. Mengoleskan minyak telon di dada si bayi ketika terdengar suara grok - grok

  • Cara berikutnya yang bisa dilakukan yakni dengan mengoleskan minyak telon pada dada si bayi. Tapi perlu diingat bahwa minyak yang dipakai itu khusus untuk bayi bukan untuk dewasa. Dengan memberikan cara alami berupa mengoleskan minyak telon pada dada bayi dengan izin allah lendir tersebut bisa keluar dengan alami dan perlahan tanpa harus menggunakan bahan kimia.

3. Buat ruangan kondusif dengan suhu ruangan yang hangat

  • Cara yang lainnya dengan membuat atau menciptakan ruangan yang kondusif dengan ruangan yang hangat buat si kecil. Dengan membuat ruangan yang hangat, akan membuat si buah hati menjadi hangat. Dan lendir yang membeku akan encer dan keluar sendiri atas izin allah.

Lihat Juga :
  1. Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi 1 Bulan
  2. Cara Menghilangkan Bintik Putih Pada Lidah Bayi Paling Aman

Demikian beberapa cara yang bisa dilakukan secara alami dengan mudah yang bisa dilakukan di rumah, untuk menghilangkan bunyi grok-grok pada di kecil. Namun perlu diingat bahwa jika cara tersebut belum bisa membuat si kecil hilang suara grok-grok maka segera hubungi dokter untuk penanganan yang lebih lanjut. Jangan sampai anda lalai akan kesehatan anak anda dan selalu prioritaskan kesehatan si kecil supaya bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat.


EmoticonEmoticon

Powered by Blogger.