Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi 1 Bulan

Batuk pilek pada bayi 1 bulan - Bagaimana cara alami mengatasi batuk pilek pada bayi 1 bulan ? Lemahnya daya tahan tubuh bayi mengakibatkan ratusan bayi mengalami batuk dan pilek.Beberapa survey membuktikan bahwa umur kurang dari 1 tahun bayi mengalami 7 kali pilek.Dikarenakan udara yang tercemar atau terkena infeksi virus melalui kontak dengan orang-orang yang sudah terjangkit virus tersebut.

Demam hingga 38 derajat merupakan gejala demam dan batuk pada bayi selain pilek, susah tidur dan batuk yang menjadikan orang tua menjadi pusing mengatasinya. Menggunakan obat batuk berdahak untuk bayi 1 bulan secara alami sangat dianjurkan oleh salah satu akademi ilmu kesehatan anak-anak di amerika, karena dapat meringankan dan menguatkan kekebalan tubuh bayi. Tidak memberikan obat kimia kepada anak dibawah 6 tahun yang bisa menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya.

Kalau sudah menggunakan obat alami dan kondisi si bayi masih belum baik dan jika suhu tubuh bayi lebih dari 38 derajat maka segera hubungi dokter dan konsultasikan gejala yang timbul apalagi bila bayi masih berumur kurang dari 3 bulan. Bagaimanapun dokter lebih tau akan hal yang terbaik untuk kesembuhan pasiennya apalagi untuk si buah hati yang tentunya sangat kita harapkan selalu sehat dan bisa menghibur kita di setiap saat. Oleh karena itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengeluarkan dahak pada bayi secara alami di bawah ini.

Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi 1 Bulan


Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi 1 Bulan

Salah satu jenis batuk yakni batuk berdahak dan yang harus kita ketahui sebagai orang tua yaitu obat batuk berdahak untuk bayi 1 bulan secara alami. Ada beberapa cara untuk memberikan obat batuk berdahak kepada anak kita, yaitu dengan :

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 1 bulan menggunakan obat tradisional


Obat batuk berdahakdisertai pilek dengan ASI

Adapun cara cara yg akan dibahas dibawah ini adalah cara alami yg bisa dilakukan dirumah, maka jika dengan cara ini batuk dan pilek masih berlanjut maka segera hubungi dokter untuk penindaklanjutan.

Hal yang sangat berperan dalam perkembangan tubuh anak adalah ASI, apalagi ketika sang bayi sedang sakit. Dengan berbagai macam nutrisi yang terkandung didalamnya sehingga ASI dapat membantu menetralkan virus akibat infeksi dan mempercepat kesembuhan.

Dengan merubah posisi bayi saat meminum ASI dan sangat dianjurkan posisi bayi dengan posisi tetap tegak. Itu jika bayi masih kurang dari 6 bulan dan harus banyak diberikan ASI untuk melawan virus akibat infeksi. Bisa juga menggabungkan antara pemberian ASI dengan dijemur dibawah sinar matahari. Ini juga salah satu cara untuk menyembuhkan batuk dengan alami

Obat batuk berdahak disertai pilek dengan air

Obat batuk dan berdahak disertai pilek lainnya yaitu dengan memberikan minum yg cukup sebagai cara mengeluarkan dahak pada bayi secara alami. Seperti yang kita ketahui bahwa air dapat mengencerkan dahak sehingga dahak bisa larut dan keluar. Cara ini terbilang sangat efektif karena dapat dilihat dari angka efek sampingnya yg sangat minim malah hampir tidak ada. Serta cara ini dapat digunakan untuk setiap umur anak dan juga dapat mengurangi ketergantungan pada obat kimia.

Tips Tambahan

  • Tempatkan pelembab ruangan di ruang tidur anakmu untuk mengurangi sesak napas.
  • Untuk menjaga hidung bayimu bersih, gunakan karet semprotan.
  • Perhatikan asupan nutrisi makanan anak dan jangan jangan kasih suplemen vitamin
  • Pastikan anak cukup dalam tidurnya
  • Agar lendir dapat keluar secara alami, cobalah dengan mengganti posisi bantal di malam hari agar posisi kepala si kecil lebih tinggi dari sebelumnya

Selain itu lakukan juga hal-hal berikut ini:

  • Ketika anak sakit jangan biarkan hewan peliharaan masuk ke kamar anak.
  • Pisahkan anak dengan barang yang menggangu misalnya boneka binatang atau semisalnya.
  • Baju lengan panjang yang tebal dengan celana lebih baik dipakai supaya bisa terlindung dari udara yang dingin
  • Biasakan mencuci tangan anak setiap selesai melakukan sesuatu misalnya makan
  • Jangan biarkan rumah menjadi kotor karena bisa menjadi biang terkumpulnya virus yang mengakibatkan penyakit.
  • Selalu awasi perilaku anak jika ada sesuatu yang berbahaya segera untuk mengambilnya dan mengamankannya

baca juga :
  1. Cara Menghilangkan Bintik Putih Pada Lidah Bayi Paling Aman
  2. Cara Menyembuhkan Batuk Pilek Pada Bayi 7 Bulan

Demikian beberapa cara alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi atau mengobati batuk dan pilek pada anak usia 1 bulan. Perlu diingat bahwa obat alami bisa jauh lebih aman dibanding dengan obat kimia karena efek samping yang ditimbulkan. Maka kita harus lebih selektif dalam memilih obat untuk si buah hati kita supaya tidak salah dalam mengobati batuk dan pilek yang sedang dialami oleh si kecil.


EmoticonEmoticon

Powered by Blogger.