Resep dan Cara Membuat Pancake Durian Spesial

Resep dan Cara Membuat Pancake Durian Spesial – Untuk mama yang juga pecinta kue pastinya mama juga tak asing lagi dengan kue satu ini yang sering disebut dengan pancake, dan kali ini kita akan berbagi Resep dan Cara Membuat Pancake Durian Spesial . Pancake durian ini bisa menjadi salah satu altenatif menikmati durian bagi mama yang tidak tahan dengan aroma buah durian. Pancake durian memang sebuah kue yang khas nusantara yang juga sangat identik dengan bentuknya yang unik serta memiliki rasa yang enak. Mama juga bisa menikmati kue ini dikala mama sedang bersantai bersama keluarga dirumah atau mama juga bisa temukan makanan kue ini di berbagai toko kue atau di café mall.

Namun untuk mendapatkan kue pancake itu di salah satu café mall tentunya memerlukan biaya yang tak sedikit. Namun kali ini mama tak perlu kawatir karena daripada mama membeli di sebuah café mall, lebih baik mama bisa membuatnya dirumah sendiri agar mama juga tak keluarkan anggara yang banyak hanya karena membeli kue pancake durian ini. Bagaimana cara membuatnya juga tak begitu sulit dan inilah resepnya tentang Resep dan Cara Membuat Pancake Durian Spesial :

Resep dan Cara Membuat Pancake Durian Spesial

Pancake Durian Spesial

Bahan Pancake Durian :

  1.     Garam sebanyak 3/4 sdt
  2.     Pasta pandan siap pakai 1/4 sdt
  3.     Krim kental sebanyak 250ml (didinginkan, kocok hingga kaku)
  4.     Santan kental 550ml (1 buah kelapa parut)
  5.     Telur ayam 2 butir
  6.     Tepung terigu 250gr
  7.     Daging buah durian 600gr

Langkah Cara Membuat Pancake Durian :

Untuk pembuatan Kulit Pancake Durian :

  1. Tahap awal masukan tepung terigu dalam sebuah mangkuk dan tambahkan garam lalu aduk-aduk hingga merata.
  2. Kemudian tambahkan telur satu per satu lalu aduk perlahan menggunakan whisk sampai rata.
  3. Lalu setelah itu tuangkan santan dan aduk-aduk ratadan yang perlu diingat jangan sampai adonan menggumpal. Dan masukan juga pasta pandan siap pakai dalam adonan tersebut.
  4. Kemudian sesudah adonan beres, siapkan wajan anti lengket. Dan olesi dengan margarin sampai rata.
  5. Lalu ambil adonan (50ml) lalu tuangkan di atas wajan kemudian ratakan hingga membentuk dadar tipis. Dan masak hingga matang selama kurang lebih 2 menit. Lalu lakukan sampai semua adonan selesai.
  6. Dan setelah semua adonan habis, lalu diamkan kulit pancake tersebut agar tidak panas selanjutnya mama isi dengan isi pancake.

Pembuatan Isi Pancake Durian :

  1. Pertama ambil satu lembar kulit pancake, isi dengan 1 sendok makan krim kocok di tengah pancake lalu ratakan.
  2. Lalu setelah itu tambahkan 2 sdm daging buah durian. Dan bungkus isi dengan cara melipat kulit membentuk seperti amplop dan rapatkan. Lakukan sampai semua habis.
  3. Dan setelah semua selesai dibuat masuk ke tahap selanjutnya yaitu memasukan pancake tersebut ke dalam lemari es supaya sedikit mengeras dan rasanya segar.
  4. Selanjutnya setelah pancake durian dingin, dan angkat dan sajikan.

Demikianlah akhir dari kami semoga resep ini bermanfaat untuk mama,resep ini kami sampaikan pada mama dari mangsawanita.blogspot.com dan untuk resep selanjutnya kami juga masih punya resep lain seperti Cara Membuat Kue Moci ..


EmoticonEmoticon

Powered by Blogger.