Tips Memilih Baju Hamil Untuk Wanita Yang Bekerja

Memilih baju hamil - Bagi setiap wanita yang sedang mengandung tentu menginginkan sebuah baju ibu hamil modis. Terlebih lagi pada seorang wanita karir, mereka tentu selalu mendambakan berpenampilan menarik ketika di kantor walaupun mereka sedang hamil untuk itu diperlukannya sebuah tips memilih baju hamil untuk kerja. Tidak dipungkiri lagi jika memilih busana ibu hamil yang cocok digunakan sehari - hari memanglah sulit terlebih lagi bagi ibu hamil yang masih bekerja, cara memilih baju hamil sangat harus diperhatikan. Dalam memilih pakaian untuk ibu hamil jangan hanya tertarik pada busana ibu hamil yang bagus saja melainkan faktor kenyamanan juga perlu diperhatikan karena ada bayi di dalam perut bunda.

Dalam memilih baju hamil khususnya bagi wanita karir yang masih bekerja bukanlah suatu perkara yang mudah karena faktor kenyamanan untuk menghindari masalah pada kehamilan harus diutamakan dibandingkan dengan model pada pakaian tersebut. Disamping itu mood yang selalu berubah - ubah pada ibu hamil muda menjadikan pemilihan busana hamil sering berganti - ganti, seperti memilih pakaian ibu hamil muda, pakaian ibu hamil murah, pakaian ibu hamil trendy, dan pakaian ibu hamil muslimah. Untuk itu diperlukan adanya tips memilih baju saat hamil agar ibu hamil tetap dapat tampil trendy namun memberikan rasa nyaman diperut jika dipakai. Pada intinya jika seorang wanita karir yang sedang hamil ingin tetap terlihat menarik dikantor, mereka harus berani memadukan warna dan corak pada pakaian yang akan dikenakan namun tetap harus menjaga kesopanan.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini griya wanita akan mencoba berbagi tips memilih baju hamil yang nyaman yang ditujukan untuk para ibu hamil yang bekerja sehari - harinya. Namun tips ini juga dapat digunakan pada ibu hamil yang tidak bekerja di kantor supaya tetap nyaman memakai pakaian tanpa harus memberikan resiko pada kehamilannya. Mari langsung saja kita mulai pembahasan mengenai cara memilih pakaian untuk ibu hamil yang sudah kami tuliskan dibawah ini.

Tips Memilih Baju Hamil Untuk Wanita Yang Bekerja

tips memilih baju hamil


Cara memilih baju untuk ibu hamil, diantaranya :


1. Belilah baju dengan bahan dan warna yang sama

  • Baju yang memiliki motif dan warna yang cerah ada baiknya untuk dihindari terlebih dahulu bagi ibu hamil. Sebagai rekomendasi untuk para ibu hamil sebaiknya carilah pakaian tanpa motif atau polos dengan warna yang tidak begitu cerah. Jika anda tidak ingin menggunakan dress ataupun semacam pakaian ibu hamil muslimah, namun anda ingin memakai outfit lebih baik jika anda memilih beberapa warna gelap seperti warna hitam, biru ataupun coklat karena warna hitam sangat cocok jika dipadukan untuk warna apa saja. Ingat, pada saat ibu sedang mengandung, metabolisme dalam tubuh mengalami peningkatan yang akhirnya berdampak pada produksi keringat lebih tinggi. Kain katun yang tipis dan longgar akan menjadi rekomendasi terbaik untuk baju hamil bagi ibu yang bekerja.


2. Pilihlah pakaian dengan ukuran yang sesuai

  • Apabila saat bekerja ibu hamil ingin menggunakan rok saran dari kami adalah carilah rok dengan bahan karet / melar. Gunakanlan rok dengan panjang dibawah lutut karena akan membuat anda terlihat lebih profesional dan pemilihan yang hitam juga menjadi salah satu alternatifnya. Rok dengan warna hitam memiliki banyak keuntungan, salah satunya rok tersebut dapat dicocokkan dengan atasan warna apapun. Selain itu rok berwarna hitam juga dapat memberikan kesan langsing dan menarik jika digunakan saat bekerja.
  • Tips dalam pemilihan celana pada ibu hamil juga harus menyesuaikan usia kandungannya, contohnya jika usia kehamilan masih tergolong muda celana legging biasa masih dapat dipakai akan tetapi jika perut ibu hamil semakin membesar sebaiknya anda mulai memakai legging khusus ibu hamil dengan built-in panel kontrol di bagian perut. Namun untuk wanita karir yang lebih sering menggunakan celana sebagai bawahannya saat bekerja, pilihlah menggunakan celana slim-fitting dengan bagian bawahan boot cut ataupun cut bray.

3. Memakai blazer dapat menjadi pilihan

  • Jika sebelum hamil anda sering menggunakan blazer, ada baiknya juga pada masa kehamilan ini anda tetap menggunakannya. Perpaduan antara blazer dengan pakaian dapat memperindah pakaian kerja anda jika baju yang anda gunakan tidak memiliki motif. Jika kondisi perut anda sudah semakin membesar ada baiknya jika blazer yang akan anda pakai tidak perlu untuk mengancingkannya. Cukup melepas satu kancing atau mungkin tanpa dikancingkan dapat anda coba selama masih memberikan rasa nyaman.

4. Gunakan dress berwarna hitam polos

  • Pemilihan baju yang tepat dapat memunculkan aura pada ibu hamil dan kali ini kami merekomendasikan untuk menggunakan dress kerja berwarna hitam polos. Tidak diragukan lagi bahwa warna hitam akan selalu memancarkan pesona seksi walaupun anda sedang hamil seperti sekarang ini. Penambahan outer seperti blazer berwana cerah dengan tambahan aksesoris seperti kalung akan membuat anda semakin cantik pastinya.

5. Pemilihan motif baju hamil yang tepat.

  • Tidak sedikit ibu hamil yang bingung ketika akan membeli baju hamil karena mereka tidak mengetahui motif yang cocok dan fasionable untuk ibu hamil yang bekerja. Baju hamil dengan motif bergaris dapat menjadi salah satu pilihannya karena motif garis dapat membantu menyamarkan tonjolan pada tubuh ibu hamil sekaligus memberikan tampilan fashionable. Selain itu baju dengan potongan leher yang rendah sekaligus menyempit atau bisa juga baju hamil dengan potongan leher berkerah dapat menjadi pilihan lainnya. Namun jika anda ingin motif bercorak pada baju yang akan anda gunakan untuk bekerja, pilihan corak monokromatik dapat menjadi alternatifnya karena corak ini dapat memberikan ilusi tubuh Anda menjadi lebih ramping meski sedang mengandung.

6. Gunakan bra sesuai dengan ukuran saat hamil sekarang

  • Selama masa kehamilan, Anda mungkin akan memperhatikan bahwa ukuran payudara juga akan ikut bertambah. Agar tidak menambah beban Anda dengan kejadian sesak nafas, ada baiknya Anda juga menyisihkan sebagian dana untuk membeli bra khusus ibu hamil. Bra khusus ini nantinya berfungsi untuk menopang payudara tanpa menyiksa Anda dengan menjadikan Anda sesak nafas. Apa saja yang sebaiknya diperhatikan ketika membeli bra khusus ibu hamil ? Pertama jelas dari segi bahan yang harus menyerap keringat seperti bahan katun. Perhatikan tali bra dan pilihlah bra dengan ukuran tali penyangga cukup lebar.
  • Usahakan mendapat bra dengan pengait lebih dari satu dan hindari membeli bra yang memiliki lipatan jatihan pada area tepi dan lapisan dalam. Lipatan jahitan ini berpotensi membuat puting menjadi iritasi. Yang terakhir, tak perlu membeli terlalu banyak karena bra khusus ini biasanya hanya akan digunakan selama masa kehamilan saja. Terpenting, jangan lupakan olahraga untuk ibu hamil seperti senam hamil.

7. Pilih sepatu yang tepat

  • Ini sebenarnya merupakan tips tambahan yang jadi pendukung tips memilih baju kehamilan. Untuk pemakaian sepatu, pastikan bahwa Anda memilih sepatu yang paling nyaman saat dipakai. Pilihan ibu hamil yang paling tepat tentu saja flat shoes. High heels adalah sepatu yang sangat tidak direkomendasikan bagi ibu hamil, terutama ketika usia kehamilannya sudah memasuki tri semester ke-tiga karena terdapat bayi besar dalam kandungan. Tumpuannya sangat kecil dan berpotensi membuat Anda terpeleset dan jatuh. Atau ketika Anda menginginkan sepatu tinggi, pilihlah wedges yang dikenal memiliki tumpuan cukup tebal sehingga meminimalisir risiko kecelakaan jatuh pada saat hamil. Kaki bengkak saat hamil juga bisa menjadi risiko yang harus diterima ketika mengenakan alas kaki yang tidak cocok dan memaksakan dengan kegiatan yang berat.

baca juga :
  1. Cara Mengatasi Demam Pada Bayi Yang Akan Tumbuh Gigi
  2. Cara Mengatasi Iritasi Pada Area Kemaluan Bayi

Demikian tips memilih baju ibu hamil untuk bekerja yang dapat kami sampaikan pada kesenpatan kali ini. Semoga artikel kami kali ini dapat bermanfaat dan membantu anda menemukan solusi sebelum membeli baju ibu hamil , sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon

Powered by Blogger.