Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi Secara Alami

Menumbuhkan rambut bayi secara alami - Bagaimana cara agar rambut bayi cepat tumbuh ? Setiap orang tua pasti mendambakan melihat rambut anak sehat alami, rambut yang hitam dan lebat menambah kesan imut pada anak. Akan tetapi tidak semua bayi mempunyai rambut yang tebal ketika setelah bayi dilahirkan. Sebenarnya, orang tua tidak perlu khawatir akan kerontokan rambut bayi di awal-awal kelahiran karena pada saat baru lahir, anak memiliki rambut yang dikenal dengan rambut velus. Rambut ini akan gugur dengan sendirinya sampai usia bayi Anda berumur 3 bulan sehingga kita jangan terlalu bingung akan mencari cara menumbuhkan rambut bayi kita, karena setelah rambut velus rontok akan tumbuh rambut baru. Namun juga perlu diingat rambut ini tidak selalu tumbuh secara sehat alami. Terkadang rambut bayi ada yang tipis tapi kadang juga ada yang lebat. Pertumbuhan rambutpun juga tidak selalu merata atau botak pada beberapa bagian.

Rata - rata kebanyakan orang tua yang mempercayai cara melebatkan rambut bayi salah satunya dengan mencukur habis rambut bayi supaya dapat menjadikan rambut bayi menjadi lebih tebal. Sebenarnya, terdapat beberapa faktor selain tips merawat rambut bayi guna mempercepat pertumbuhan rambut hitam dan lebat misalnya faktor makanan bergizi, faktor genetik dan lain sebagainya. Merawat rambut bayi usia dibawah 1 tahun sendiri berbeda dengan merawat rambut orang dewasa karena kekuatan rambut dan kulit kepala orang dewasa sudah pasti lebih kuat daripada anak bayi yang masih rentan. Oleh karenanya, dibutuhkan beberapa perhatian orang tua secara khusus agar rambut bayi lebih tebal dan sehat.

Namun dengan mencukur rambut bayi saja belum tentu dapat menjadikan rambut menjadi subur hitam dan panjang karena rambut sangat berkaitan dengan gen, artinya bisa diturunkan. Mungkin kakek buyutnya ada yang memiliki rambut tipis. Namun jika ternyata keluarga besar tidak mempunyai faktor genetis terkait rambut akan tetapi rambut bayi tumbuh secara tidak merata, bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh posisi tidur bayi. Ketika bayi Anda sudah mulai beranjak besar, sudah dapat melakukan tengkurap misalnya maka rambut belakangnya akan mulai tumbuh. Begitu pula dengan rambut dibagian sampingnya. Pada intinya adalah kesabaran. Tapi ada juga beberapa cara cepat menumbuhkan rambut bayi Anda. Simak ulasannya sebagai berikut ini.

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi Secara Alami


cara menyuburkan rambut bayi

Supaya mendapatkan rambut bayi menjadi lebih lebat dan tebal, maka bunda harus memberikan perhatian pada beberapa cara merawat rambut bayi agar lebat sebagai berikut ini :

  • Potong rambut bayi

Meskipun banyak yang bilang dengan sering memotong rambut bayi, maka rambut akan lebih tebal dan lebat. Akan tetapi anggapan tersebut tidak selamanya benar. Faktor ketebalan rambut selebihnya ditentukan oleh faktor keturunan. Meskipun begitu, kegiatan memotong rambut bayi bisa digunakan sebagai cara untuk mendapatkan kulit kepala yang lebih bersih dari kotoran maupun kerak yang biasanya menempel di kulit kepala si kecil.
  • Perhatikan asupan gizi bayi bunda

Hal pertama yang harus diperhatikan agar rambut bayi bunda lebih tebal dan lebat adalah dengan memperhatikan asupan gizi penting bunda pada makanan yang dikonsumsi. Jika bayi bunda masih menyusui ASI, maka sebaiknya bunda yang harus mengkonsumsi makanan-makanan bergizi, seperti banyak mengkonsumsi asupan serat, vitamin dan zat besi untuk kesehatan rambut bayi bunda. Nah, jika bayi bunda sudah mendapatkan MPASI, maka bunda bisa menambahkan makanan yang membuat rambut bayi bunda lebih sehat seperti ikan, susu, telur, buah-buahan dan sayuran. Faktor makanan inilah yang berpengaruh pada kesehatan dan kesuburan rambut bayi bunda.

  • Oleskan minyak kemiri

Cara mempercepat pertumbuhan rambut berikutnya adalah cukup dengan mengoleskan minyak kemiri pada kulit kepala bayi bunda. Minyak kemiri, bisa didapatkan dengan cara menumbuk beberapa biji kemiri yang sudah digarang atau di sangrai sedikit gosong, kemudian dimasukkan ke dalam kain dan peras hingga mengeluarkan minyak. Nah, kain inilah yang nantinya digosok secara perlahan pada kulit kepala bayi bunda. Cara alami ini bisa menjadi cara efektif untuk mendapatkan rambut yang lebih tebal.

  • Lidah buaya

Tanaman yang paling banyak di gunakan manusia untuk mengatasi masalah rambut adalah lidah buaya atau aloevera, lidah buaya bukan hanya mengatasi rambut rontok pada orang dewasa tetapi lidah buaya juga dapat digunakan sebagai cara menumbuhkan rambut botak secara alami, selain mudah untuk mendapatkan lidah buaya anda juga bisa mendapatkan manfaat yang baik dari lidah buaya. Caranya ambil lidah buaya yang berukuran besar kemudian anda bisa kupas dan ambil bagian dagingnya saja, oleskan daging lidah buaya pada seluruh kulit kelapa bayi anda secara merata dan biarkan sampai kering, setelah itu bilas kepala anak anda sampai bersih dan lakukan cara ini dengan rutin agar rambut anak anda bisa cepat tumbuh dan tebal alami.

  • Aplikasikan madu

Cara ini memang sudah banyak digunakan oleh orang di zaman dulu karena secara alami bisa menyehatkan dan menyuburkan rambut. Bunda juga bisa mengaplikasikan madu asli untuk dioleskan pada kulit kepala bayi untuk mendapatkan rambut yang tebal dan lebat.

baca juga :
Cara Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat dan Lurus
Cara Mengetahui Tanda Akan Melahirkan Sudah Dekat

Demikian artikel kami kali ini, selain cara menyuburkan rambut dengan cepat dan secara alami diatas terdapat juga cara non alami yaitu dengan menggunakan produk minyak rambut untuk bayi. Anda dapat menggunakan minyak tersebut untuk menumbuhkan rambut bayi anda. Anda juga dapat memberikan variasi dengan cara alami tadi. Semoga artikel cara cepat menumbuhkan rambut bayi dari kami ini dapat memberikan manfaat, terima kasih ..


EmoticonEmoticon

Powered by Blogger.