Cara Cepat Menyembuhkan Sariawan Pada Bayi Secara Alami

Obat sariawan pada bayi dibawah 1 tahun - Bagaimana cara cepat menyembuhkan bibir sariawan pada bayi di bawah 1 tahun secara alami ? Naluri seorang wanita yang kini telah menjadi seorang ibu tentu akan cemas ketika terdapat bintik - bintik putih pada bibir bayi mereka yang seringkali menjadi awal sebuah munculnya sariawan pada mulut bayi. Sariawan memang dapat terjadi pada siapa saja tanpa memandang usia baik baik itu mulai dari bayi usia 4 bulan, 6 bulan dan bahkan baru lahir sekalipun. Hal ini membuat bayi anda menolak ASI atau makanan lainnya. Beberapa kasus yang ditemukan penyebab sering sariawan dikarenakan adanya pertumbuhan jamur jenis candida albicans yang dapat ditularkan dari puting ibu.
Tetapi anda tidak perlu bingung saat berada dalam posisi menghadapi sariawan pada anak usia 6 bulan. Tidak ada salahnya jika kita memahami terlebih dahulu penyebab sariawan di lidah, sehingga mendorong kita untuk mencari cara mengatasi sariawan pada bayi kita.

Oleh karena itu kami hadir disini akan berbagi pengalaman tentang menangani bayi sariawan. Cara menghilangkan sariawan pada bayi sebaiknya dengan obat alami sariawan atau obat dengan resep dokter. Berikut ini adalah penyebab dan cara mengatasi sariawan untuk bayi 9 bulan secara alami.

Cara Cepat Menyembuhkan Sariawan Pada Bayi Secara Alami

obat sariawan untuk bayi

Penyebab sariawan pada bayi :
Sariawan sebenarnya jarang terjadi pada bayi, khususnya bayi berusia 10 bulan ke bawah. Namun tidak menutup kemungkinan bayi Anda mengalaminya. Meski penyebabnya belum bisa dipastikan, namun ada beberapa hal yang mungkin menjadi pemicu timbulnya sariawan pada bayi di antaranya:
  1. Trauma pada mulut. Trauma bisa terjadi akibat si kecil tidak sengaja mengigit lidah atau bagian dalam bibirnya. Gigitan itu kemudian bisa berubah menjadi sariawan.
  2. Alergi makanan.
  3. Terlalu banyak mengonsumsi buah-buah yang asam seperti jeruk dan  tomat.
  4. Kekurangan vitamin tertentu seperti asam folat, zinc, dan B12.
  5. Terinfeksi virus.
  6. Keturunan.
baca juga artikel lainnya : Tips Tidur Nyenyak Bagi Ibu Hamil

Cara Mengatasi Sariawan Pada Bayi
Di bawah ini beberapa langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sariwan pada bayi:
  1. Memperhatikan Konsumsi Ibu Menyusui
    • Nutrisi yang dihasilkan dari ASI akan membantu bayi anda dalam mengatasi sariawan. Bagi bayi yang mengalami sariawan, anda dapat mengkonsumsi makanan yang kaya dengan kandungan probiotik seperti yogurt atau suplemen probiotik (dengan saran dokter) untuk membantu dalam menjaga kesimbangan tubuh anda sehingga dapat meminimalisir perkembangan jamur candida. Pola makan anda harus diperhatikan seperti menghindari makanan olahan dan makanan yang mengandung gula terlalu tinggi karena akan memicu perkembangan jamur candida. Kandungan dari bawang putih bisa dijadikan salah satu manfaat
  2. Kompres sariawan dengan es batu. Rasa dingin bisa membuat sariawan menjadi mati rasa.
  3. Memberikan makanan bertekstur lembut dan bersuhu dingin juga bisa Anda coba.
  4. Bikin larutan yang terdiri dari air, garam dan soda kue. Setelah larutan jadi, celupkan kapas pada larutan itu lalu tempelkan ke sariawan dengan lembut. Lakukan hal ini 3 – 4 kali sehari.

Demikian artikel kami mengenai cara cepat menyembuhkan sariawan pada bayi. Tetap kita jaga kondisi kebersihannya, itu merupakan kunci untuk terhindar dari penyakit sariawan. Baca juga artikel kami lainnya mengenai Cara Mengatasi Flu Pada Bayi Secara Aman dan Nyaman. Jika kondisi tidak kunjung membaik sebaiknya konsultasikan pada dokter anak untuk penanganan lebih lanjut. Sekian dan Terima kasih ..


EmoticonEmoticon

Powered by Blogger.